Pages

Thursday, September 17, 2015

Master Post: MEME "Kismis 3 Butir"





Salam kismis!

Hallo teman-teman semua....dalam rangkam memeriahkan dan meramaikan Blog keroyokan bikinan anak2 BBI Joglosemar ini, maka lahirlah meme ini.

Apa itu KISMIS?

Kismis atau lebih tepatnya Kisah Misteri, adalah cara kami para BBIers Joglosemar menyebut acara favorit saling bertukar kisah seram, horror, hantu, misteri, thriller...dan sebagsanya. Dimulai dari hobby saling bertukar kisah seram inilah maka terkumpul lumayan banyak cerita2 yang sayang sekali jika dilupakan. Maka dilahirkanlah Blog ini. Awalnya memang hanya kisah seram saja, namun baru hari kedua kelahirannya, blog ini sudah didaulat menjadi blog tempat bercerita berbagai macam kisah. bukan hanya cerita horror saja, namun bisa juga Kisanak (Kisah Anti Klimaks), Hordy (Horror Comedy), sampai cerita-cerita lucu dan cerpen pun bisa dimasukkan di sini.

Namun mengingat blog ini sebenarnya terlahir akibat rasa cinta kami yang membara terhadap KisMis, maka sudah sepantasnya Meme ini ada sebagai pengingat bahwa Misteri selalu ada dalam setiap langkah kita (er....).

Apa itu KISMIS 3 BUTIR?


Kismis 3 Butir merupakan kisah misteri yang diceritakan hanya dalam TIGA KALIMAT saja. Tidak lebih. Tiga setengah kalimat pun tidak boleh. harus tiga. kalau kelebihan bisa overdosis.

Jadi bagi setiap anggota BBI Joglosemar yang akan memposting Meme ini, cukup sertakan gambar Meme Kismis 3 Butir di atas postingan kalian di sini, dan bang! Tulis 3 kalimat yang bisa membuat bulu kuduk berdiri.

Bagi para blogger lain yang kebetulan mampir di sii, dan ingin ikutan Meme ini, boleh lho....the more the merrier!
Cukup dengan sertakan gambar Meme Kismis 3 Butir di atas postingan, dan jangan lupa beri LINK ke blog ini di postingan kalian, dan segeralah berkismis! Jangan lupa copy link postingan kalian ke kolom komen di blog ini agar kami bisa berkunjung ke Kismis kalian ya *wink*

Kenapa harus 3 kalimat sih?

Nah, pertanyaan ini jawabannya gampang! Blog buku pribadi aja kadang keteteran, terbengkalai, dan males ngurusin, apalagi blog yang keroyokan kayak gini? heheheeee....

Iya, kami ini memang orang sibuk *kibas poni*, jadi agar tetap produktif postingnya, tapi waktu mepet, postingannya nggak perlu panjang-panjang. Cukup 3 kalimat. Easy peasy as a spaghetti #eh

Apakah postingan harus berbahasa Indonesia?

Ah, siapa bilang.
Bahasa Enggres juga boleh kok kalo mau lebih berkesan internesyenel gituh....
bahasa Jawa? Boleh...
Bahasa Sunda? Boleh...
Bahasa Gorontalo? Boleh...
Tapi sebaiknya diberi terjemahan Bahasa Indonesia di bawah postingan berbahasa daerah, agar dimengerti semua orang Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Lagipula, kita harus menjunjung bahasa persatuan bukan, MERDEKA!

Contoh donk....


"Pintu depan tiba-tiba dibuka. Langsung kupeluk erat-erat pria yang berdiri di hadapanku itu. Kakakku yang telah meninggal lima tahun lalu."

Jadi girls and boys....ayo, jangan ragu-ragu untuk berkreasi dan berfantasi dengan kisah horrormu. Kutunggu kismis kalian semua yaaaa......


No comments:

Post a Comment